Tips mencari peluang bisnis baru

5 Bisnis Menjanjikan untuk Milenial, Jadi Ladang Uang Masa Depan

5 Bisnis Menjanjikan untuk Milenial, Jadi Ladang Uang Masa DepanTips mencari peluang bisnis baru

TerSurat.com Yogyakarta – Dunia kerja saat ini didominasi oleh anak-anak dari generasi milenial. Yakni mereka yang lahir tahun 1980-an hingga 1997. Dari gedung perkantoran hingga instansi pemerintah, generasi ini telah melakukan berbagai macam pekerjaan. Namun cukup banyak generasi milenial yang memilih berwirausaha atau berbisnis.

Baca Juga : Bisnis yang Laku Setiap Hari Bahkan di Tanggal Merah, Mau Coba?

Hal ini sejalan dengan karakter milenial yang menyukai tantangan, tidak segan, suka berekspresi dan sangat kreatif. Karena karakter inovatif dan kreatif mereka, banyak pekerjaan baru dapat diciptakan. Buat yang mencari referensi bisnis dari bisnis offline hingga bisnis online yang menjanjikan untuk generasi milenial, berikut rekomendasinya.

  1. Mendirikan perusahaan

Beberapa tahun belakangan ini, startup di dunia termasuk Indonesia terus melejit. Banyak hal yang dikembangkan dengan cara ini dan diselaraskan dengan kecanggihan teknologi. Dan startup ini memanfaatkannya. Ada juga banyak industri yang bisa dianggap sebagai perusahaan rintisan atau perusahaan rintisan.

Banyak startup yang sukses di dalam negeri dan menjadi panutan bagi orang lain. Yang paling terkenal di antara mereka adalah Gojek yang mulai merambah ke beberapa negara tetangga. Masih banyak contoh lainnya seperti Bukalapak, Traveloka, Tokopedia, dan lainnya.

Jangan berkecil hati jika Anda tidak punya banyak uang untuk menyewa tempat. Bahkan Amazon, yang begitu mendunia, awalnya berkantor di garasi rumah pendiri Jeff Bezos. Jangan biarkan itu rusak

  1. Kedai kopi atau kafe

Bisnis lain yang banyak digeluti belakangan ini adalah membuka kedai kopi atau kafe. Kopi masih sangat populer hingga saat ini dan laku di pasaran. Jika Anda memiliki inovasi baru yang dianggap menguntungkan, bisnis ini juga terlihat bagus ke depannya.

Baca Juga  Tips Membuat Wedang Jahe Nikmat Untuk Usaha Angkringan

Tentu saja Anda harus melihat pasar negara berkembang. Sekarang, cafe dan cafe tidak hanya digunakan untuk tempat nongkrong, banyak kaum milenial juga yang memanfaatkannya sebagai tempat kerja. Harus sangat pintar dalam menemukan peluang.

  1. Bisnis fotografi

Bagi yang suka berfoto, urusan ini bisa diurus. Tidak bisa dipungkiri, permintaan akan foto yang bagus belakangan ini sangat tinggi. Orang-orang sepertinya berlomba-lomba membagikan foto terbaik dan terbaru mereka di media sosial. Oleh karena itu, bisnis ini dinilai menguntungkan dan memiliki peluang yang cukup besar.

Pemasaran yang dilakukan dapat menggunakan website atau media sosial. Perlahan tawarkan layanan foto di pesta kelulusan, pernikahan, dan nanti. Bila sudah profesional dan dikenal banyak orang, membuka sanggar bukan lagi impian. Bisa juga membuka pekerjaan untuk orang lain.

  1. Toko kelontong

Bisa dibilang toko kelontong tidak akan pernah mati karena orang akan selalu membutuhkannya. Jenis bisnis ini juga bisa dijalankan oleh generasi milenial, apalagi jika dipadukan dengan teknologi dan kemudahan, bisa berjalan lancar jika dievolusi. Belakangan ini banyak sekali toko grosir yang menjual sambal botolan, salad, atau lainnya.

Awalnya bisa menjalankan toko kelontong dari rumah dan bekerja sama dengan penyedia pengiriman online. Namun, jika menjadi lebih populer, Anda bisa membuka restoran sendiri. Sedangkan jenis makanannya bisa disesuaikan dengan keahlian, tren, dan faktor lainnya.

  1. Bisnis pertanian

Beberapa tahun yang lalu, agribisnis tidak begitu populer di kalangan anak muda karena dianggap menjanjikan dan membutuhkan kerja keras. Namun, menurut Kuntoro Boga Andri, Direktur Humas dan Informasi Departemen Pertanian menyatakan sebaliknya. Bisnis ini menjanjikan bagi kaum milenial karena sejalan dengan impian pemerintah menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia pada tahun 2045.

Baca Juga  Wajib Tau Keuntungan Dan Kerugian Dari Perdagangan Online

Karenanya, pemerintah melakukan upaya agresif untuk meningkatkan produksi pertanian. Salah satunya pembangunan pusat data berbasis teknologi dan ruang perang pertanian, yang nantinya akan digunakan untuk mengontrol pembangunan pertanian. Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan pertanian Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *