Simak 5 ide konten menarik di bulan Ramadhan

Simak 5 ide konten menarik di bulan Ramadhan

Yogyakarta, tersurat.com — Konten yang relevan pasti akan menarik banyak penonton. Selama bulan Ramadhan, ada baiknya kamu menyiapkan konten untuk bulan Ramadhan guna membantu mengembangkan aktivitas online mu.
Seperti yang dilaporkan Majalah Think Marketing, salah satu cara untuk memberikan dampak yang besar di media digital adalah dengan membuat konten khusus terkait bulan Ramadhan.

Baca Juga : Apa rahasia sukses bagi seorang content creator? Begini penjelasannya

Dengan mengamati fenomena ini, Kamu bisa memanfaatkan kesempatan untuk menarik penonton di bulan Ramadhan dengan membuat konten yang berhubungan dengan bulan Ramadhan.

Lalu apa saja ide konten yang menarik untuk disuguhkan di bulan Ramadhan?

Berikut contoh konten yang bisa kamu bikin selama bulan Ramadhan :

Buka menu / sahur

Ide pertama konten yang bisa Kamu manfaatkan untuk menarik banyak penonton adalah konten menu buka atau sahur.
Terkadang orang bingung ketika memilih menu buka dan menu sahur di bulan Ramadhan. Melihat hal tersebut akan membantu kamu dalam memberikan rekomendasi kepada penonton terkait menu buka dan sahur.
Jika Kamu membuat konten yang relevan untuk bulan Ramadhan dengan cara ini, kemungkinan besar Kamu dapat menarik banyak penonton.

Tutorial cara memakai hijab

Ide konten Ramadhan lain yang bisa kamu lakukan saat bulan puasa adalah tutorial cara memakai hijab.
Salah satu cara yang tepat untuk membuat konten terkait tutorial hijab adalah dengan menggunakan format video.
Konten video merupakan salah satu jenis konten yang paling menarik bagi banyak orang. Karena jenis konten ini disajikan secara visual. Berbeda dengan konten artikel yang hanya berisi gambar dan teks.
Menurut Seri Google Ramadan, konsumen menonton lebih banyak video selama Ramadhan dan 57% berpartisipasi dalam komentar di video, blog, atau posting media sosial.
Melihat tanggal-tanggal tersebut, konten video dengan tutorial cara memakai hijab tentunya menjadi ide konten yang menarik selama bulan Ramadhan.

Baca Juga  Wajib Tau Tips Tips Mudah Untuk Hilangkan Bulu Halus Pada Wajah

Kamu dapat membuat konten ini melalui platform YouTube atau platform media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Tips Mengelola THR

Menjelang Idul Fitri, para stafnya tentu sangat senang. Ini karena mereka menerima Vacation Pay (THR) dari perusahaan tempat mereka bekerja.
Namun, masih banyak masyarakat yang belum bisa mengelola THR dengan baik. Hal ini akhirnya menyebabkan THR tiba-tiba meledak karena dibuat untuk banyak barang belanjaan.
Selain itu, banyak penawaran e-commerce di Indonesia saat ini. Kebanyakan orang sendiri menghabiskan waktu bermain di ponsel mereka selama bulan Ramadhan, membuat mereka rentan terhadap pembelian online.
Dengan situasi ini, Kamu bisa membuat konten untuk bulan Ramadhan terkait dengan pengaturan THR agar masyarakat bisa mengelola keuangan dengan baik.

Menjaga kesehatan di bulan Ramadhan

Ide konten lain yang dapat digunakan selama bulan Ramadhan adalah konten untuk membantu menjaga kesehatan selama bulan Ramadhan.
Penting untuk menjaga kesehatan selama bulan Ramadhan agar tetap fit dan bugar selama sebulan penuh saat berpuasa.
Namun, terkadang sebagian orang masih belum paham tentang tips menjaga kesehatan selama Ramadhan.
Dengan begitu, Kamu bisa menampilkan konten terkait tips kesehatan di bulan Ramadhan agar penonton tahu bagaimana cara menjaga kesehatan saat berpuasa.

Konten hiburan sebelum berbuka puasa

Konten hiburan menjadi topik yang hangat dibicarakan oleh pengguna Twitter, khususnya di bulan Ramadhan.
Mereka bisa memberikan rekomendasi hiburan untuk dinikmati sebelum berbuka puasa. Misalnya, rekomendasi film dan serial, rekomendasi podcast, atau berbagai channel YouTube yang menghibur.
Dengan rekomendasi tersebut, masyarakat pasti akan tertarik dengan konten yang dibuat karena memiliki materi hiburan untuk menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa.

Baca Juga  Tips Menghindari Gaya Hidup Hedonisme Dan Konsumtif

Inilah 5 ide konten yang bisa digunakan di bulan Ramadhan. Bagaimana menurut kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *