5 Tren Produk Tahun 2021

5 Tren Produk Tahun 2021 yang Bisa Jadi Peluang Bisnis

5 Tren Produk Tahun 2021 yang Bisa Jadi Peluang Bisnis5 Tren Produk Tahun 2021

TerSurat.com Yogyakarta – Tren belanja online di masyarakat berkembang pesat saat pandemi Covid-19. Ini telah meningkatkan jumlah penjual atau penjual di platform e-niaga. Di Tokopedia misalnya, jumlah seller meningkat dari 7,2 juta pada Januari 2020 menjadi lebih dari 10 juta pada Maret 2021. Bagi Anda yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis, ada beberapa tren penjualan produk yang dapat menginspirasi bisnis tersebut

Baca Juga : Tips mencari peluang bisnis baru yang belum banyak kompetitor

“Menjual produk yang paling banyak dicari oleh masyarakat bisa menjadi strategi yang baik untuk memulai bisnis,” kata TokopediaEkhel Chandra Wijaya, Senior Lead External Communications. Dalam siaran persnya, Jumat 3 Mei 2021, tren penjualan produk 2021 adalah sebagai berikut. berikut terdaftar:

  1. Makanan dan minuman (F&B)

Di Tokopedia, transaksi penjualan untuk kategori produk ini meningkat lebih dari tiga kali lipat pada akhir tahun 2021. Beberapa produk makanan dan minuman yang paling dicari masyarakat akhir-akhir ini adalah madu, buah-buahan, telur, kopi lokal, kentang goreng, dan nasi. makanan siap santap. Memasak kini juga bisa dijadikan peluang bisnis. Pada akhir tahun 2020, penjualan makanan siap masak di Tokopedia meningkat lebih dari tiga kali lipat.

  1. Produk kecantikan dan perawatan pribadi

Tokopedia melihat lonjakan transaksi di kategori Kecantikan, yang hampir dua kali lipat pada akhir tahun 2020. Gentle Hour, pegiat bisnis kecantikan Tokopedia lokal yang terjun ke bisnis di tengah pandemi, juga melihat peningkatan transaksi 13 kali lipat dan berhasil menjangkau pelanggan hingga 13 kali lipat ke Papua.

  1. Tanaman dan alat berkebun

Berkebun telah menjadi salah satu hobi paling populer selama pandemi. Peningkatan transaksi subkategori parkir lebih dari empat kali lipat pada tahun 2020 dibandingkan tahun 2019 di Tokopedia dapat menjadi inspirasi bisnis pada tahun 2021.Tips mencari peluang bisnis baru

  1. Produk olahraga

Menjual berbagai produk yang mendukung hobi olahraga populer juga bisa dianggap sebagai ide bisnis. Beberapa olahraga terpopuler di tahun 2020 ini berdasarkan pembelian dari Tokopedia, yaitu bersepeda, fitnes, memancing, hiking dan camping, serta sepak bola atau futsal.

  1. Alat tulis

Ekhel mengatakan bahwa di tengah pandemi, melukis menjadi salah satu hobi favorit masyarakat seperti melukis dengan angka. Hal ini disebabkan peningkatan jumlah penjualan produk seperti perlengkapan lukis pada subkategori Office & Stationery di Tokopedia yang hampir dua kali lipat pada tahun 2020.

  1. Makanan cepat saji yang sehat

Gaya hidup masyarakat modern cukup menyulitkan mereka untuk memenuhi kewajiban sehari-hari seperti memasak. Bisnis kuliner inilah yang selalu laris manis di Indonesia, terutama di kota-kota padat penduduk. Namun, berhubung dapur merupakan bisnis yang sangat kompetitif, Anda tentunya perlu memiliki ciri khas yang unik. Salah satu bisnis unik yang masih memiliki sedikit pesaing adalah makanan cepat saji yang sehat.

Baca Juga  Ketahui Ciri Ciri Bibit Terbaik Dari Kelapa Sawit Untuk Para Petani

Ada banyak makanan cepat saji di luar sana, tetapi tampaknya terkadang bahan-bahan yang digunakan dan diolah kurang sehat. Ini sebenarnya bisa menjadi peluang bisnis di mana Anda memperkenalkan kelezatan kuliner yang ditanam secara organik yang sesuai dengan nutrisi dan nutrisi dalam tubuh. Jenis masakan cepat saji sehat ini sangat beragam, untuk konsumen yang sedang diet, vegetarian atau terutama untuk makanan bayi . Dibandingkan dengan produk kuliner pada umumnya, produk makanan / minuman sehat ini memiliki harga jual yang lebih tinggi. Tapi yakinlah, peluang pasar bagi konsumen yang menyukai masakan cepat saji yang sehat juga semakin besar. Bahkan di kota-kota besar dewasa ini, masyarakat semakin mengkhawatirkan pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, baik dari segi pemilihan bahan, pengolahan, dan pengemasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *