12 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

5 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

5 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan yang bisa kamu lakukukan12 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

TerSurat.com Yogyakarta –  Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Selain berpuasa, Anda bisa mendapatkan hadiah dari amal shalih lainnya, seperti Memberi sedekah, mengaji dan sebagainya.

Saat bulan puasa, biasanya merupakan waktu untuk memanfaatkan beberapa peluang. Sangat cocok untuk anda yang sedang mencari penghasilan tambahan.

Baca Juga : Strategi Agar Jualan Laris di Bulan Puasa

Inilah 5 Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan Yang Dapat Anda Dapatkan Dari Rejeki nomplok:

1. Penjualan takjil dan minuman segar

Saat berbuka puasa adalah momen yang dinanti-nantikan. Setelah seharian lapar dan haus, siapapun yang berpuasa pasti akan membutuhkan makanan atau minuman untuk berbuka puasa.12 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

Ini adalah kesempatan sempurna bagi Anda untuk menciptakan peluang bisnis. Takjil dan minuman segar adalah hidangan yang lainya untuk berbuka puasa.

Anda dapat mulai menjual di beranda pinggir jalan atau membawanya ke tempat kerja Anda. Dengan berjualan takjil, Anda tidak hanya menambah penghasilan, tetapi Anda juga membantu orang berbuka puasa di tengah kesibukannya.

Ditambah lagi, Anda tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai bisnis ini. Dengan cukup Rp 300.000 hingga Rp 1 juta, Anda sudah bisa memulai bisnis yang menjanjikan ini.

2. Bisnis katering makanan

Sebelum hari dimulai, orang yang berpuasa terlebih dahulu mengisi perutnya saat subuh. Tidak semua orang bisa memasak dan punya waktu menyiapkan makanan untuk sahur atau buka puasa.12 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

Nah, situasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengumpulkan uang Anda dengan menjual bahan makanan olahan dan menyediakan layanan pengiriman bahan makanan. Ini memudahkan mereka yang terlalu sibuk atau tidak mampu menyiapkan makanan sendiri.

Baca Juga  Memahami pemasaran kontekstual, strategi pemasaran yang murah dan efektif

Biaya modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini sangat bervariasi tergantung dari jumlah dan menu.

3. Jual buah

Saat berpuasa, banyak orang membeli buah untuk pencuci mulut dan untuk menjaga tubuh tetap fit saat berpuasa. Selain itu, buah biasanya juga dibutuhkan oleh orang yang membuat takjil sendiri, seperti Es krim, ketimun dan blewah.12 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

Sehingga bisnis ini bisa menguntungkan bagi Anda. Untuk bisnis ini, modalnya bervariasi tergantung seberapa banyak yang ingin Anda jual.

Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha ini, ada baiknya jika Anda membelinya langsung dari seseorang yang memiliki kebun buah. Harganya pasti lebih murah.

4. Jual ketupat

Ketupat sering digunakan sebagai simbol Idul Fitri. Tidak ada ketupat, tidak cukup. Namun menjelang Lebaran, menu ketupat sudah sering disajikan pada saat tradisi Kunutan.

Biasanya di tengah bulan puasa Ramadhan. Ketupat dimakan dengan opor ayam atau labu siam. Sehingga bunda membutuhkan skin diamond untuk membuat menu ini.

Jika Anda bisa melakukan ketupat, Anda bisa mencoba bisnis ini. Modalnya lumayan kecil, kira-kira satu berlian, hanya butuh modal Rp 1.000 saja. Namun, Anda bisa menjualnya hingga dua kali lipat dari harga pasar.

5. Membuat kue kering

Kue kering adalah suatu keharusan untuk Idul Fitri. Tak heran permintaan sebelum sumpah semakin meningkat. Banyak orang akan membeli kue kering jauh sebelum Lebaran.roti kering

Bagi Anda yang pandai memasak apalagi membuat kue kering, bisnis ini menjadi kenyataan. Modal untuk usaha pastry juga berbeda-beda tergantung jumlah dan jenis bahan yang digunakan. Bisa mulai dari ratusan ribu rupiah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *