Roma Berjuang Untuk Memenangkan Vitesse Di Europa Conference League

Roma menang 1-0 di kandang Vitesse Arnhem di Liga Konferensi Eropa (AP/Peter Dejong)_
Arnhem – AS Roma harus melawan Vitesse Arnhem. Gol tunggal Sergio Oliveira berakhir dengan kemenangan I Lup 1-0.

Rangkuman pertandingan

Pada babak pertama perempat final Europa Conference League di Stadion Gelredome, Jumat (3/11/2022) dini hari WIB, Roma mendapat tekanan dari Vitesse sejak menit pertama.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya. Duel Belanda tersebut merupakan pertemuan pertama mereka sebelum laga balasan sepekan kemudian di ibukota Italia.
Anak angkat Jose Mourinho itu saat ini berada di peringkat lima klasemen Serie A Italia. Sementara itu, Vitesse berada di peringkat tujuh klasemen Eredivisie Belanda.
Roma dalam kondisi yang cukup baik. Mereka baru saja memenangkan dua kemenangan di tabung. Mereka kemudian mengalahkan Spezia dan Atalanta 1-0 di Serie A, di mana Tammy Abraham selalu mencetak gol kemenangan untuk Gialloross.

Dalam empat laga tandang UEFA Conference League musim ini, Roma mengalahkan Trabzonspor 2-1, Zoryan 3-0, mempermalukan Bodon/Glimt 1-6 dan kemudian membungkam CSKA Sofia 3-2. Mampukah Roma meraih hasil positif dalam perjalanannya ke Belanda?

Vitesse memimpin setelah 8 menit, sebagai akibat dari tembakan canggung Rui Patricio, tetapi akhirnya berhasil, dari kanan.

Vitesse masih mengancam Roma di menit ke-21, kali ini tugas Toni Domgjoni adalah menciptakan peluang. Tendangan Domgjon di kotak penalti juga meminta Patricio dihentikan.

Roma gagal lolos dari tekanan Vitesse setidaknya selama setengah jam. Pasalnya, Vitesse bisa saja menutup peluang dengan 29 dan 32, meski masih belum bisa mencetak gol.

Yang pertama adalah Adrian Grbic, yang melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti dan masih berada di tangan Patricio. Kemudian Openda berhasil menemukan ruang yang masih berada di luar gawang.

Roma akhirnya berhasil melakukan tembakan pertama di pertandingan ini dan langsung mencetak gol di babak pertama. Sergio Oliveira memimpin, Nicolò Zaniolo mendapat tangan untuk itu … dibersihkan untuk sepak pojok.
Setelah turun minum, Vitesse terus mendominasi permainan. Roma telah melakukan beberapa perubahan untuk memperbarui permainannya.

Vitesse punya dua gol ketika Maximilan Wittek dan Danilho Doekhi mencoba menembak sampai akhir tetapi mereka gagal. Vitesse memimpin 78 menit memasuki pertandingan, membuat skor 0 – 1 setelah beberapa gerakan elegan di tengah.

Ini terjadi setelah Oliveira mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Wittek, yang berlari menuju area penalti Roma. Vitesse semakin bernafsu menyerang Roma untuk mencetak gol.

Di menit ke-83, Patricio masih berhasil membenturkan kepala Adrian Grbic yang langsung mengarah padanya. Roma berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 dan menjadi modal bagus saat menjamu lawannya di Olimpico Roma pekan depan.

Susunan pemain

Vitesse: Houwen; Oroz (Buitink 83′), Rasmussen, Doekhi, Wittek; Dasa, Tronstad, Dmgjoni (Bazoer 83′); Grbic, Openda (Frederiksen 82′), Bero

Roma: Rui Patricio; Mancini, Kumbulla, Ibanez; Maitland-Niles (Karsdorp 45′), Sergio Oliveira, Veretout (Bryan Cristante 45′), Vina (El Shaarawy 45′); Mkhitaryan (Chris Smalling 88′); Zaniolo (Pellegrini 66′), Abraham.

Sejarah pertandingan

Hadapi kompetisi UEFA

• Janji temu: –
• Vitesse Arnhem menang: –
• Tujuan Vitesse Arnhem: –
• Seri: –
• Keuntungan AS Roma: –
• Cat AS Roma: –

5 Pertandingan Terakhir Vitesse Arnhem (K-K-S-M-M)

• 13-02-22 Vitesse – PSV 0-5 (Eredivisie)
• 18.2.22 Rapid Wien – Vitesse (CL) 2.-1
• 20.2.22 Utrecth 1-1 Vitesse (Eredivisie)
• 25.2.22 Vitesse – Rapid Wien 2-0 (CL)
• 27.2.22 Vitesse 4-1 NEC Nijmegen (Eredivisie).

5 Pertandingan Terakhir AS Roman (S-S-M-M)

• 02/09/22 Inter-Roma 2-0 (Piala Italia)
• 14.2.22 Sassuolo – Roma 2-2 (Serie A)
• 20.2.22 Roma – Verona 2-2 (Serie A)
• 28.2.22 Spezia – Roma 0-1 (Serie A)
• 22.3.6. Roma-Atalanta 1-0 (Serie A).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *