Menghilangkan Panas Dalam Dengan Minum Adem Sari Pada Ibu Hamil

Ibu hamil yang mengalami panas dalam tidak membahayakan kesehatan janin. Namun, masalah panas dalam pada ibu hamil bisa menyebabkan penurunan nafsu makan, serta rasa sakit tenggorokan.
Jika nafsu makan berkurang, dapat mengakibatkan ibu dan janin tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

Oleh karena itu, sangat penting bagi ibu hamil untuk mengetahui penyebab dan pengobatan panas dalam yang tepat.
Selama kehamilan, ibu hamil mengalami perubahan kondisi tubuh yang menurunkan daya tahan tubuh.

Jika daya tahan tubuh melemah, ibu hamil akan lebih mudah terserang penyakit seperti pilek dan flu.
Ada beberapa penyebab sakit maag pada ibu hamil, mulai dari sakit tenggorokan dan rasa terbakar, nyeri saat menelan makanan, peningkatan keasaman lambung dan masih banyak lainnya. Hal ini biasanya disebabkan oleh serangan virus dan bakteri. Hal ini menyebabkan iritasi dan radang tenggorokan.

Cara menghilangkan panas dalam saat hamil

Saat ibu hamil mengalami panas dalam dan masih belum terlalu menyusahkan, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Ibu hamil disarankan untuk tidak terlalu lelah dengan istirahat yang cukup. Selain itu, pastikan ruang udara di dalam rumah tetap bersih.
2. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih yang cukup, hindari kekurangan cairan pada ibu hamil. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi pada ibu hamil, yang akan mempengaruhi perkembangan janin. Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi sekitar 10 gelas air putih setiap hari.
3. Jika tenggorokan masih terasa sakit saat menelan makanan dan berbicara, Anda bisa berkumur dengan air hangat yang dicampur garam. Lakukan cara ini secara rutin hingga demam mereda. Garam memiliki sifat hipertonik yang dapat menarik bakteri atau virus yang terdapat di tenggorokan.
4. Selain air hangat yang dicampur garam, Anda bisa mencoba meminum air hangat dengan campuran air lemon dan madu.
5. Untuk menurunkan demam dengan cepat, Anda perlu mengurangi konsumsi yang pedas, berlemak, produk susu kelapa dan terlalu asam.
6. Wanita hamil tidak diperbolehkan berbaring atau langsung tidur setelah makan.
7. Ibu hamil perlu menjaga daya tahan tubuh dan mengontrol stres. Kaldu ayam yang masih panas bisa dikonsumsi untuk menjaga stamina dan stamina. Minum kaldu ayam dipercaya dapat mengurangi gejala sakit maag. Hal ini membuat tenggorokan terasa nyaman.

Penggunaan adem sari juga harus hati-hati dan memperhatikan hal-hal berikut

• Adem sari mengandung fenilalanin, sehingga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita fenilketonuria dan ibu hamil dengan kadar fenilalanin tinggi.
• Orang dengan riwayat maag atau maag sebaiknya berhati-hati sebelum meminum adem sari. Karena Adem Sari bersifat asam dan dapat merusak lambung serta menyebabkan asam lambung, mual, muntah dan mulas.
• Jadi, dalam kondisi panas, Anda bisa mengonsumsi jus dingin, dengan tetap memperhatikan beberapa aspek kesehatan Anda. Jika demam dalaman Anda belum juga reda atau menimbulkan reaksi alergi setelah mengonsumsi Adem Sari, sebaiknya segera hubungi dokter terdekat.

Komposisi larutan penyegar yang Anda sebutkan antara lain

• Ekstrak jeruk Aurabtifolia
• Ekstrak Alixia Ret Star. Kerak
• Ekstrak kulit kayu Cinamommum burmani BI
• Vitamin C.
• Aspartam
• Sukrosa dan bahan lain seperti fenilalanin

Jika kita memperhatikan komposisi bahan yang harus diperhatikan ibu hamil yaitu fenilalanin, terutama ibu hamil dengan kadar fenilalanin yang tinggi, maka dari itu minuman ini sebaiknya dihindari oleh ibu hamil. Faktanya, fenilalanin adalah asam amino esensial yang ditemukan di banyak makanan.

Zat ini tidak berbahaya bila dikonsumsi pada orang normal, tetapi pada penderita fenilketonuria, sehingga fenilalanin terakumulasi dalam tubuh dan bersifat racun bagi otak serta menyebabkan keterbelakangan mental pada bayi baru lahir. Yakni, hal ini bisa terjadi pada ibu hamil dengan kadar fenilalanin tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *