Makan 3 Kurma Tiap Hari, Rasakan 5 Manfaat Ini!

Makan 3 Kurma Tiap Hari, Rasakan 5 Manfaat Ini!

Makan 3 Kurma Tiap Hari, Rasakan 7 Manfaat Ini!


Makan 3 Kurma Tiap Hari, Rasakan 5 Manfaat Ini!
Kurma menjadi salah satu makanan yang tidak boleh terlewatkan setiap bulan di bulan Ramadhan. Nah, ternyata mengkonsumsi 3 buah kurma setiap hari dalam seminggu memiliki manfaat yang luar biasa.

Dilansir Hi Medik dari foodprevent.com, kurma sebagai pencuci mulut memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dan pikiran kita.
Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Buah Kurma Mengatasi Berbagai Penyakit

Manfaat kurma yang jarang diketahui
Manfaat kurma yang jarang diketahui

Namun, ada manfaat yang lebih luar biasa dari makan tiga kurma sehari selama seminggu. Inilah yang akan terjadi setelah makan kurma secara teratur selama seminggu.

  • Mengurangi risiko kanker usus besar

Sebuah studi yang dilakukan oleh Department of Food and Nutrition Science menemukan bahwa kurma dapat membantu meningkatkan kesehatan usus. Karena kurma membantu bakteri baik meningkat pertumbuhanya dan pertumbuhan sel kanker usus besar.Di sisi lain, kurma juga membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan usus di tubuh kita serta bebas dari bakteri berbahaya yang meningkatkan risiko kanker.

  • Tingkatkan energi

Kurma yang mengandung gula alami, glukosa, fruktosa dan sukrosa membantu meningkatkan energi.Kurma sebagai sumber energi tentunya lebih baik dari pada minuman berenergi. Karena kurma mengandung komponen sehat seperti serat, kalium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang meningkatkan energi.

  • Memperbaiki pencernaan

Sama seperti poin pertama, kurma memiliki keunggulan menjaga sistem pencernaan berjalan dengan lancar dan dalam kondisi baik bebas bakteri. Selain itu, kurma mengandung 12 gram serat, yang berguna untuk mencegah sembelit dan mempermudah buang air besar secara teratur.The British Journal of Nutrition menemukan bahwa orang yang rutin mengonsumsi 7 kurma sehari selama 21 hari memiliki frekuensi tinja yang lebih teratur dan stabil dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

  • Mengatasi wasir

Wasir adalah pembuluh darah di anus dan rektum yang membengkak akibat peradangan. Kondisi ini biasanya terjadi karena ada masalah di ujung saluran pencernaan.
Kondisi ini pasti sangat menyakitkan dan tidak nyaman bagi orang yang bersangkutan. Biasanya dokter menganjurkan mengonsumsi makanan tinggi serat, termasuk kurma.

  • Memperbaiki sistem kardiovaskular

Kalium dalam data ini secara ajaib menurunkan LDL (kolesterol jahat), yang menyebabkan penyumbatan di arteri yang pada akhirnya menyebabkan serangan jantung dan stroke.
Studi juga menunjukkan bahwa orang yang rutin makan makanan kaya kalium setiap hari memiliki sistem kardiovaskular yang lebih baik, memiliki risiko serangan jantung dan kanker yang lebih rendah.

Karenanya, mengonsumsi kurma secara rutin setiap hari dapat membantu mencegah berbagai masalah penyakit kardiovaskular.

  • Memenuhi kebutuhan nutrisi dan kalori

Karena sering dikeringkan, kurma memiliki kalori yang tinggi dibandingkan buah-buahan lainnya. Ini mirip dengan kismis dan buah ara.
Sebagian besar kalori dalam kurma berasal dari karbohidrat. Dan sisanya berasal dari protein. Meski kurma tinggi kalori, namun mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

  • Pencegahan Penyakit Kronis

Selama ini data yang diprediksi memiliki kelebihan sebagai sumber energi, terutama bagi orang yang sedang dalam proses penyembuhan. Ya, itu tidak salah. Padahal, ada manfaat lain dari data yang sayang untuk dilewatkan.
Data kandungan haraSebagai informasi, Anda bisa membedakan kurma segar dan kering berdasarkan kulitnya. Jika kulit kurma keriput, artinya kurma sudah dikeringkan untuk kemasan yang bagus.

Jika kulit kurma masih halus, artinya kurma tersebut masih segar. Jangan khawatir, keduanya memiliki manfaat yang sama. Sesuaikan saja dengan selera Anda. Beberapa orang menyukai kurma kering karena tidak menempel di tangan.
Mari kita beralih ke isi kurma, termasuk isi buah lengket berwarna coklat tua

Baca Juga  Manfaat kurma yang jarang diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *