Ketika Anda mengonsumsi data setiap hari, itu terjadi pada tubuh

Ketika Anda mengonsumsi Kurma setiap hari, inilah yang terjadi pada tubuh

Ketika Anda mengonsumsi Kurma setiap hari, inilah yang terjadi pada tubuh

Ketika Anda mengonsumsi data setiap hari, itu terjadi pada tubuh
Tersurat.com – Kurma adalah buah manis yang berasal dari Timur Tengah. Selain enak, buah lonjong ini juga kaya akan nutrisi yang memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh. Data termasuk zat besi, kalium, magnesium, protein, serat, kalsium, dan vitamin. Baca Juga : Belajar dari Sunnah, Beginilah cara Nabi Muhammad memakan kurma

Tidak hanya itu saja, kandungan gula pada kurma merupakan gula alami sehingga baik untuk kesehatan Anda. Selain langsung disantap sebagai camilan, kurma kerap dijadikan campuran dalam kue kering atau puding. Makan kurma setiap hari bisa membawa banyak perubahan positif bagi tubuh. Ini terjadi ketika Anda makan 5-6 kurma setiap hari. Tingkatkan Energi Anda tidak perlu minuman hemat energi. Jika hanya mengonsumsi kurma, tenaga akan bertambah dengan cepat.

Gula dan mineral alami menyegarkan tubuh dan menyediakan energi yang dibutuhkannya. Untuk memulai hari, Anda dapat menambahkan kurma cincang ke semangkuk granola atau smoothie untuk sarapan agar Anda tetap berenergi sepanjang hari.

Atau, Anda bisa menjadikan kurma sebagai camilan sore saat Anda merasa lelah dan tidak terlalu tertantang. Memerangi sembelit Kandungan serat yang tinggi pada kurma menangkal sembelit yang menyebabkan nyeri pada bokong. Caranya dengan merendam 8-10 buah kurma yang telah dikeluarkan dari bijinya semalaman dalam segelas air.

Keesokan paginya, minum air dan kurma yang dikandungnya saat perut kosong. Kurma mengandung zat besi yang dapat membantu memproduksi sel darah merah dalam tubuh. Cukup makan beberapa kurma kering diikuti dengan secangkir susu hangat dua kali sehari. Atau bisa juga menambahkan 1 sendok makan kurma potong ke dalam susu lalu direbus dan diminum setiap pagi setelah sarapan.

Baca Juga  Jika pecinta kucing wajib baca tips ini

Menjaga kehamilan tetap sehat

Berdasarkan studi yang dipublikasikan tahun 2011 dalam Journal of Obstetrics and Gynecology, makan saat hamil akan membantu menjaga kesehatan ibu dan janin. Ibu hamil bisa makan 6-8 kurma sehari sebagai camilan sehat atau mencampurkan kurma cincang dengan segelas susu untuk diminum dua kali sehari.
Baca Juga : 8 Khasiat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan, Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa

Menjaga kesehatan jantung

Data juga baik untuk menjaga kesehatan jantung, karena kadar kalium memfasilitasi regulasi jantung dan menjaga tekanan darah tetap stabil. Selain itu, magnesium dalam kurma mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung lainnya.

Kekuatan otak saat bangun tidur

Siapa sangka makan kurma dalam sehari akan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur dan menjaga performa otak yang baik. Selain itu, kandungan antioksidan pada kurma efektif melawan radikal bebas sehingga fungsi kognitif meningkat.

Menyembuhkan radang sendi

Magnesium dan potasium yang terkandung dalam kurma juga membantu menjaga kekuatan tulang dan mengurangi risiko peradangan pada persendian. Cukup pijat area yang sakit dengan minyak biji kurma 2-3 kali sehari dan konsumsi segenggam (5-6) kurma setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *